Dilepas Usmar, Ratusan Atlet Forki Siap Berlaga di Wali Kota Cup

0 718

Heibogor.com – Sebanyak 129 atlet karate dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bogor secara simbolis dilepas Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman di halaman Balaikota, untuk mengikuti Kejuaraan Piala Wali Kota Cup Bandung. Kamis (23/02/17).

Pelepasan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Rombongan pertama dilepas pada Kamis (23/02/17) subuh, sedangkan rombongan kedua dilepas Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, dan pengurus Forki Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menerangkan, sejak pelantikan kepengurusan baru, Forki Kota Bogor tercatat sudah melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya melakukan pembinaan atlet karate yang berjalan dengan baik karena mampu mengirim banyak atlet di kejuaraan.

Hal ini juga menjadi langkah awal untuk peningkatan prestasi cabang olahraga karate di Kota Bogor yang belum terlalu banyak. Apalagi, Porda 2018 di Kabupaten Bogor tidak lama lagi akan digelar.

“Semoga pada kejuaraan ini lahir atlet-atlet berkualitas dan bisa meraih emas di setiap kategorinya,” harap Usmar.

Di tempat yang sama, Ketua FORKI Kota Bogor, Djamudin mengatakan, bahwa dapat meraih emas dan menang memang sudah menjadi target atlet Forki di Kejuaraan Piala Wali Kota Cup Bandung ini. Sebab, jika atlet Kota Bogor keluar menjadi juara satu atau juara dua, secara otomatis terpilih sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Lampung pada Maret mendatang.

“Atlet-atlet yang sekarang dilepas sudah lolos seleksi dan merupakan atlet-atlet terbaik yang Insya Allah bisa mencetak prestasi,” tuturnya.

Fadlurahman Nuriansyah, salah seorang atlet yang dilepas merasa optimis dirinya akan mendapatkan juara umum di Kejuaraan Wali Kota Cup Bandung nanti. Ia dan teman-temannya sudah melakukan latihan sejak Januari lalu, baik melalui pembinaan Forki maupun di klub KKI tempatnya berlatih karate.

“Kami harus optimis untuk menang dan mengharumkan nama Kota Bogor,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.