Idris : PSB Harus Lebih Diperhatikan Pemkot

0 386

Heibogor.com – Mengingat dua permasalahan Kota Bogor yang dilontarkan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada Ketua Umum PSB Bogor, H. M. Idris yakni kemacetan dan sepak bola. Hal tersebut diungkapkan pada tahun 2015 silam.

Saat itu, Idris menjabat sebagai Ketua Umum PSB yang baru. Kemudian, ia mengadakan audiensi bersama Bima Arya dengan mengajak beberapa pengurus dari PSB Bogor.

Dalam audiensi tersebut, Idris memperkenalkan pelatih hingga pemain sebagai pengurus baru PSB Bogor kepada Bima Arya.

Ya, pada waktu itu saya memperkenalkan tim PSB Bogor, Robi Darwis juga ada sebagai pelatih. Pada pertemuan itu, Bima Arya mengatakan dua hal tersebut terkait permasalahan yang ada di Kota Bogor,” ungkap Idris kepada heibogor.com saat ditemui di Stadion Gor Pajajaran, Rabu (22/02/17) kemarin.

Idris menuturkan, selama satu tahun lebih ia menjabat sebagai Ketua Umum PSB Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih belum terlalu memperhatikan klub sepak bola kebanggaan Bogor itu hingga saat ini.

“Kami memahami PSB itu hanya sebatas klub bola, tidak semua orang juga suka bola. Tapi, kalau PSB bisa berprestasi, warga Bogor juga tentunya akan turut berbangga,” tuturnya.

Idris pun menceritakan perjalanan PSB Bogor saat turut serta dalam kompetisi Liga Nusantara pada tahun 2016 lalu. Lanjutnya, dana yang dipergunakan untuk mengikuti kompetisi tersebut sangatlah terbatas.

“Anggaran yang kami dapatkan sebesar Rp 200 juta lebih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor atas ajuannya kepada Pemkot. Dengan dana yang terbatas, kami tetap turut serta dalam kompetisi dan meraih peringkat tiga,” terangnya.

Idris pun sangat berharap kepada Pemkot Bogor agar ke depannya bisa lebih memperhatikan klub PSB Bogor. Apalagi, tidak lama lagi akan ada kompetisi yang diikuti PSB Bogor.

“PSB sendiri masih klub amatir, PSB berada di level Liga Nusantara. Jadi, PSB masih berhak mendapat bantuan dari pemerintah. Beberapa kompetisi yang diikuti yakni Liga Nusantara dan Piala Suratin. Semoga hal finansial dapat dibantu Pemkot Bogor,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.