Tinju Pelajar Bupati Cup 2017, Pertina Raih 3 Medali

0 730

Heibogor.com – Sebanyak tiga atlet cabang olahraga (cabor) tinju yang dikirimkan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, akhirnya membuahkan hasil yang cukup membangggakan.

Hasilnya, tiga medali diraih Pertina Kota Bogor di Kejuaraan sarung tinju emas XXXV antar pelajar se- Jawa Barat tahun 2017 Bupati Cup di Gedung Kesenian Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tiga medali yang diraih Pertina Kota Bogor itu, yakni Fiona Nanlohy yang berasal dari SMPN 19 Bogor mendapatkan medali emas, Alfino Nanlohy dari SMUN 8 Bogor mendapatkan medali emas, sedangkan Leni Ribka Eklessia Hinondaleng dari SMP Wiyata Mandala Bogor mendapatkan medali perunggu.

“Fiona Nanlohy mendapatkan penghargaan petinju berbakat dan Alfino Nanlohy mendapatkan penghargaan petinju terbaik,” kata Ketua Umum Pertina Kota Bogor, Rizky Argoebie kepada heibogor.com, Sabtu (14/01/17).

Menurutnya, saat berlaga, Leni Ribka Eklessia Hinondaleng harus puas membawa pulang medali perunggu usai dikalahkan petinju asal Bekasi.

“Keberhasilan meraih tiga medali ini tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi petinju dan juga Pertina Kota Bogor, serta dijadikan motivasi bagi petinju-petinju lain yang belum berhasil meraih medali,” tuturnya.

Selain itu, Pertina Kota Bogor ke depan harus bisa mempertahankan gelarnya dalam meraih medali emas, dan tentunya bagi atlet-atlet tinju lainnya bisa dijadikan motivasi untuk bisa meraih medali emas di kejuaraan tinju berikutnya. Oleh karena itu, diperlukannya latihan yang keras dan disiplin agar bisa meraih yang medali emas.

“Raihan tiga medali di kejuaraan tinju amatir tingkat Jabar ini tentunya tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan para petinju Kota Bogor harus berjuang keras dan mengeluarkan seluruh kemampuannya di kejuaraan tinju tersebut, sehingga mereka bisa meraih hasil yang diharapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Pertina Kota Bogor, Aries Sutiawan mengaku sangat puas atas apa yang telah dicapai anak didiknya yang telah mengharumkan Kota Bogor.

“Kami tentunya merasa puas, namun ini juga harus dijadikan motivasi dan semangat agar dapat terus merebut medali emas di event lainnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Alfino Nanlohy terpilih untuk mengikuti seleksi kejuaraan di tingkat Junior Asia di Bali.

“Alfino akan mulai digeber seleksinya bulan Maret. Mudah-mudahan bisa lolos,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.