Putih Telur dan Air Lemon, Rahasia Cantik Sehat

0 798

Heibogor.com – Semua wanita pasti ingin tampil cantik, berbagai cara pun rela dilakukan demi mendapatkan kulit yang putih dan mulus. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak sedikit produk-produk kecantikan yang berbahaya. Bahan-bahan yang digunakan pun berasal dari zat kimia yang tidak aman bagi kulit, seperti, Merkuri, Petroleum Distillates, Talc, dan sejenisnya. Biasanya, zat kimia yang seperti itu memberikan efek yang instan untuk membuat kulit menjadi putih dan mulus dengan cepat. Tak heran, banyak wanita yang tertarik untuk tampil cantik dengan menggunakan produk kecantikan yang sebenarnya mengadung zat-zat kimia berbahaya.

Namun, jangan khawatir. Masih banyak cara agar membuat kulit menjadi putih, mulus, dan tentu sehat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada. Salah satunya dengan putih telur dan air lemon. Dilansir dari Dunia Informasi Kesehatan.com bahwa banyak sekali manfaat yang dikandung putih telur dan juga lemon untuk kecantikan, di antaranya:

Manfaat putih telur

  1. Mengaluskan kulit
  2. Mengangkat minyak berlebih di wajah
  3. Menghilangkan jerawat
  4. Melembabkan rambut
  5. Menyembuhkan kulit terbakar karena sinar matahari
  6. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata
  7. Mengencangkan dan melembabkan kulit wajah, dan masih banyak lagi.

Manfaat air lemon

  1. Mencerahkan kulit wajah
  2. Mengangkat komedo di wajah
  3. Mengobati jerawat
  4. Mengecilkan pori-pori
  5. Mengatasi kulit berminyak, dan masih banyak lagi.

Sudah mengetahui banyak manfaatnya, kan? Perawatan dengan kedua bahan alam itu sudah bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah dengan cara:

Pertama, ambil satu butir telur, kemudian ambil bagian putihnya saja dengan cara tusuk kulit telur dengan jarum ataupun benda tajam lainnya. Hal itu untuk mengeluarkan putih telurnya saja. Lalu simpan putih telur di wadah.

Kedua, Ambil  ½ buah lemon lalu peras airnya dan tuangkan kedalam wadah yang sebelumnya berisi putih telur.

Ketiga, oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh dan bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut dalam waktu satu minggu sekali.

Bagaimana, mudah kan? Tunggu apalagi. Merawat kecantikan tak harus mahal dan instan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, Anda akan mendapatkan hasil yang baik. Bukan hanya cantik, namun juga sehat. Selamat mencoba!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.