PJSI Kota Bogor Gelar Piala Walikota, An An: Jabar Miliki Kekuatan

0 538

Heibogor.com – Persatuan Judo Seluruh Indonesia Untitled (PJSI) Kota Bogor gelar Piala Wali Kota antar pelajar dalam rangka mempersiapkan atlet muda untuk siap hadapi Pekan Olahrga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di GOR Unitex, Bogor Selatan, Minggu (27/11/16).

Adapun kegiatan ini untuk mempersiapkan atlet judo usia dini agar siap menghadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang diselenggarakan tahun 2018. Piala Wali Kota ini bertujuan untuk melihat stabilitas kemampuan serta prestasi atlet muda.

Ketua PSJI Kota Bogor An An Andri Hikmat mengatakan, kami mempersiapkan para senior judo untuk menghadapi SEA Games 2017 dan ASEAN Games 2018 bersamaan dengan PORDA 2018.

“Ini merupakan sebuah keuntungan untuk kami, karena pelaksanaan ASEAN Games dan PORDA berbarengan, oleh sebab itu latihan para atlet muda dan junior bisa dibarengkan juga dengan Tim Nasional, pelatih mereka pun akan datang langsung dari Korea,” ungkapnya.

An An menambahkan, bahwa segi antusias para atlet junior sungguh luar biasa, pada kejuaraan Piala Wali Kota sebelumnnya telah diikuti sebanyak 95 peserta pelajar SD, 47 orang pelajar SMP, dan 22 orang pelajar SMA. Para atlet junior ini akan menggantikan atau menjadi pelapis untuk para atlet judo senior. Perkembangan untuk atlet judo tingkat SD, SMP dan SMA sangat menjanjikan.

“Kami juga terfokus untuk regenerasi atlet judo, mereka dapat menjadi pelapis Kota Bogor maupun Jabar nantinya,” ujarnya kepada heibogor.com.

Disebutkan An An, adapun usul yang diajukan PSJI Kota Bogor dalam pelaksanaan PORDA 2018 yakni diharapkan untuk mengkategorikan umur sebagai persyaratan pertandingan. Persyaratan tersebut bertujuan untuk persiapan atlet muda yang akan mengikuti PORDA 2020 di Papua.

“Jabar memiliki kekuatan untuk cabang olahraga Judo, tapi hanya terletak di senior-seniornya saja, nanti jika seniornya habis kami harus mempersiapkan atlet judo junior dan kami harus terfokus untuk junior, ” pungkas An An.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.