Taklukan Singapura, Indonesia Maju ke Semifinal Piala AFF 2016

0 392

Heibogor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Singapura pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2016. Kemenangan tersebut memunculkan optimisme serta semangat baru pada Ferdinand Alfred Sinaga.

Dilansir dari kompas.com, laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016), Indonesia bangkit dari keterpurukan setelah sempat tertinggal.

Indonesia sempat tertinggal satu gol akibat tendangan salah satu pemain Singapura Khairul Amri, pada menit ke-27. Pasukan Alfred Riedl baru memutar kedudukan berkat Andik Vermansah pada menit ke-62.

Setelah itu,  gol Stefano Lilipaly pada menit ke-87 berhasil memenangkan timnas Indonesia. Hasil ini meloloskan Indonesia ke babak semifinal.

”Kami harus fokus untuk partai semifinal. Siapa pun lawannya, kami siap,” ucap Ferdinand Sinaga setelah partai kontra Singapura.

Tak hanya itu, Ferdinand juga mengapresiasi permainan pasukan Alfred Riedl saat menaklukkan Singapura.

Terlebih, tim asuhan V Sundramoorthy bermain defensif dengan menumpuk banyak pemain di sekitar kotak penalti.

”Singapura adalah tim yang bagus. Mereka sulit ditembus pada babak pertama. Namun, kami bisa memutar kedudukan. Pertandingan ini laga yang luar biasa,” ucap dia.

Rombongan timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta, Sabtu (26/11/2016) pada pukul 09.35 WIB.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.