5 Fakta di Balik Viralnya Mannequin Challenge

0 608

Heibogor.com – Akhir-akhir ini, dunia internet tengah dihebohkan dengan video tantangan yang dilakukan oleh banyak orang. Setelah harlem shake dan ice bucket challenge, kali ini giliran Mannequin Challenge yang tengah viral di dunia maya. Mannequin challenge merupakan video berisikan sejumlah orang bergaya mematung selama pengambilan video.

Tantangan ini sudah dilakukan oleh banyak kalangan, mulai dari pelajar, artis, atlet, dan lain-lain. Namun, tahukah Anda fakta yang terjadi di balik viralnya video tantangan tersebut? Berikut ini fakta di balik viralnya Mannequin Challenge.

1. Video ini pertama kali dipopulerkan oleh para pelajar di Jacksonville, Florida pada 12 Oktober 2016.

2. Sehari sebelum  pemilihan Presiden Amerika, calon presiden Hillary Clinton ikut berpartisipasi dalam video tantangan tersebut bersama  Bon Jovi, Bill Clinton, Huma Abedin, serta beberapa stafnya.

3. Tahun 2015, penyanyi reggae asal Nigeria, Burna Boy membuat video klip “Soke” yang konsepnya sama dengan Mannequin Challenge.

4. Pada 2008, Improve Everywhere menampilkan “Frozen Grand Central”, sebuah flash mob yang melibatkan ratusan orang mematung di New York City’s Grand Central Terminal. Kejadian ini membuat orang-orang yang berjalan di sekitar terminal bingung sambil melihat kanan kiri.

5. Lagu dari Rae Sremmurd “Black Beatles” menjadi backsound dari video tantangan ini. Karena hal itu, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat teratas billboard.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk mengikuti tantangan video Mannequin ini?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.