Serangkaian Acara HUT Bogor ala Bogor Heritage Community

0 416

Heibogor.com – Jumat (16/05/14), Daniel Wairata, salah satu pengurus Bogor Heritage mengatakan bahwa mereka akan mengadakan serangkaian acara untuk memperingati hari jadi Kota Bogor.

Pada tanggal 3 Juni mendatang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bogor ke-532.

”Minggu, 25 Mei 2014, Bogor Heritage mengadakan acara Istana Open untuk usia di atas 10 tahun,” kata Daniel Wairata saat ditemui di Gedung Kemuning Gading, Jumat (16/05/14).

Dan pada Minggu 15 Juni 2014, lanjutnya, akan mengadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Namun, bagi masyarakat yang ingin ikut dalam acara Istana Open harus berpakaian resmi. Misalnya, untuk laki-laki memakai celana panjang kain dan baju batik, dan tidak diperkenankan memakai sandal jepit, kaos, atau celana jins.

”Acara tur Istana Bogor berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan ke Museum PETA. Biaya pendaftaran Rp 25 ribu, peserta mendapatkan snack dan makan siang.”

“Dalam acara tur ini akan diceritakan rahasia Istana Bogor yang belum orang tahu, oleh dua orang sejarahwan Kota Bogor,” tambahnya.

Sementara, untuk lomba mewarnai dan menggambar dikenakan biaya yang sama, yaitu Rp 25 ribu. Batas jumlah peserta maksimal adalah 250 peserta. Peserta akan mendapatkan goody bag dan piagam. Untuk pemenang akan mendapatkan piala dan bingkisan hadiah dari sponsor.

”Ajang lomba ini untuk mengembangkan kreativitas dan bakat anak. Dewan juri pelukis terkenal Kota Bogor, yaitu Adenan Taupik dan Toto.”

”Dalam acara ini ada pameran foto Kota Bogor tempo dulu, pameran tour and travel,dan bazar makanan khas Bogor dan Jawa Barat. Untuk info dan pendaftaran acara bisa menghubungi Winda 087870307932,” tutup dia. (Reza/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.