Usmar Kembali Tanggapi Kisruh Kafe Momo Milk

0 324

Heibogor.com – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman kembali menanggapi persoalan perizinan kafe Momo Milk yang berada di Taman Kencana, Kota Bogor, Jumat (16/05/14).

Sebelumnya, pemilik kafe Momo Milk, Rifki Torik, merasa bahwa izin usahanya dipersulit oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sementara, di wilayah Taman Kencana berdiri tegak kafe-kafe besar.

Kawasan Taman Kencana sendiri, telah diputuskan oleh Wali Kota Bogor sebelumnya, Diani Budiarto, sebagai wilayah binaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dengan begitu, mereka dipungut biaya distribusinya dan sebagian dikelola oleh PD Pasar. Pedagang kaki lima sendiri merupakan binaan kantor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

”Apakah Momo Milk mau dianggap sebagai pedagang kaki lima? Kan, tidak. Pokoknya setiap tempat makan, apabila belum memenuhi persyaratan maka dinas terkait tidak akan memberikan izin,” kata Usmar Hariman, Jumat (16/05/14).

“Satpol PP berbuat menutup suatu tempat sesuai protap (prosedur tetap) dan Perwali (Peraturan Wali Kota),” tambahnya.

Sesuai perkataan Pak Wali Kota Bogor (Bima Arya), ujarnya, pihak yang bersangkutan harus tegas menegakkan peraturan.

”Peraturan itu harus seragam dan berlaku bagi semua pengusaha, baik kecil maupun besar. Tidak boleh pilih kasih dalam menegakkan peraturan,” tutupnya. (Reza/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.