Selasar Segera Dibangun di Beberapa Titik Kota Bogor

0 353

Heibogor.com – Untuk mengurai kemacetan di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, maka pintu Stasiun Kota Bogor akan dipindahkan ke Jalan Mayor Oking. Nantinya, juga akan dibangun beberapa selasar yang diperuntukkan bagi penumpang Kereta Api Indonesia (KAI).

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman usai menghadiri acara Sosialisasi Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Ruang Rapat Balai Kota Bogor, Jumat (16/05/14).

”Nanti akan dibangun selasar untuk jalan penumpang KAI dari Jalan Mayor Oking ke dalam stasiun. Lalu, pembangunan pedestarian dari depan SMA 1 Kota Bogor ke depan PLN, Paledang, dan sampai ke peron yang baru untuk jalur kereta ke Sukabumi,” kata Usmar, Jumat (16/05/14).

Sementara itu, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan itu sebesar Rp 10 miliar dari bantuan Pemerintah Pusat.

”Saat ini, desain untuk itu (selasar) sedang disinergikan antara Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) dan Dinas Bina Marga Kota Bogor.”

“Fasilitas selasar ini harus membuat pejalan kaki dan penumpang kereta nyaman dengan membangun kanopi agar pejalan kaki ini tidak kepanasan dan kehujanan,” tambahnya.

Selain selasar di kawasan stasiun, juga akan dibangun selasar di Jalan Ir. H. Djuanda, depan Ekalokasari Plaza, Pasar Bogor, dan tiga titik lainnya agar memanjakan para pejalan kaki di Kota Bogor. (Reza/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.