Drum Band Kabupaten Bogor Tampilkan Konsep Budaya Sunda

0 459

Heibogor.com – Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bogor Sihabudin mengaku optimistis perwakilan Kabupaten Bogor akan lolos dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Drum Band tingkat provinsi di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jumat (16/05/14).

Sihabudin mengatakan bahwa penampilan yang diperlihatkan oleh para atlet drum band Kabupaten Bogor sangat menarik perhatian penonton. Perwakilan Kabupaten Bogor menampilkan konsep musikal tradisional dan modern.

Mungkin itulah yang menurutnya mampu membuat para penonton terpukau saat Kabupaten Bogor tampil. Ditambah, kostumnya yang mencirikan budaya Sunda.

Dia juga yakin Kabupaten Bogor akan lolos ke babak berikutnya meskipun saat sesi latihan masih ada kekurangan dari pelatatan musik.

”Dari alat drum band masih memakai yang lama, tapi terkait kendala, tetap yakin bisa menampilkan yang terbaik,” kata Sihabudin kepada heibogor.com saat ditemui di GOR Pajajaran, Jumat (16/05/14).

Atlet sendiri, lanjutnya, berasal dari 10 sekolah dan 3 kampus di Kabupaten Bogor.

”Persiapan kami sudah matang karena disiapkan dari jauh-jauh hari. Selain itu, di sini kami ingin menampilkan konsep modern tradisional budaya Bogor, khususnya tataran sunda dengan cara kostumnya,” katanya.

Untuk latihan, kata dia, dilakukan empat kali dalam seminggu di Pemerintah Kapubaten Bogor, sedangkan pelatihan fisik dilakukan di Bumi Perkemahan.

”Ada beberapa alat yang kurang, seperti terompet. Namun, pada intinya tidak terhambat. Untuk peringkat tidak terlalu optimis, yang pasti lolos dulu ke babak berikutnya. Setelah itu, baru mikirin bagaimana menjadi juara di tingkat provinsi,” tuturnya. (Rief/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.