Terkait Kasus Ahok, Aa Gym Minta Presiden Ambil Sikap Tegas

0 359

Heibogor.com – KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym, meminta Presiden Joko Widodo mengambil sikap tegas untuk segera memeriksa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait dugaan penistaan Agama dan penghinaan terhadap ulama berkaitan dengan isi ayat Al Qur’an surat Almaidah ayat 51.

“Tentu saja saya sangat berharap bangsa ini tenang, bisa mengerjakan tugas-tugas dengan baik, namun memang ada yang mengganjal. Kasus ini belum dituntaskan dengan baik. Jadi besar harapan pak Jokowi bisa mengambil sikap secepatnya agar polisi bisa menyikapi ini dengan seadil-adilnya,” kata Aa Gym seusai memberikan tausiahnya di mesjid Al Maa’i PDAM Tirta Pakuan, Kota Bogor, Senin (31/10/16).

Aa Gym menyebut, atas kejadian tersebut saat ini banyak kegiatan lain yang mengganjal bahkan menjadi potensi masalah besar kalau tidak segera dituntaskan.

“Tentu saja umat islam adalah umat rahmatan lil alamin, betapapun kita terluka, tersinggung kita akan tetap menjaga akhlakul karimah. Tidak ada niat untuk berbuat kerusakan, dan keburukan,” tegasnya

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini pun menyayangkan jika negara sebesar ini harus rusak karena perbuatan salah satu pihak. Untuk itu, Kepolisian harus segera melakukan upaya untuk segera menuntaskannya.

“Hanya memerlukan keadilan saja. Ya segera diperiksa, seperti halnya yang lain, karena ini bukan kasus kecil. Ini mempertaruhkan begitu banyak hal. Jangan sampai karena seseorang tidak segera dituntaskan akibatnya banyak spekulasi dari masyarakat yang merugikan kita semua,” harapnya.

Ia juga meminta agar penanganan kasus itu tidak berlarut-larut hingga menimbulkan pertanyaan masyarakat dan harus ada kepastian hukum serta keadilan.

“Mari kita tuntaskan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.