Ormas Islam Tuntut Ahok Segera Diproses

0 279

Heibogor.com – Gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam Bogor menggelar aksi di Balaikota Kota Bogor, Kamis (27/10/16). Ribuan massa sebelumnya melakukan long march dari halaman Mesjid Raya Bogor, mereka mendukung sepenuhnya sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta Basuki Tjahaja atau Ahok Purnama untuk diproses secara hukum.

Aksi ini dilatarbelakangi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok terkait Surah Al Maidah yang dinilai menjadi alat pembohong. Pernyataan itu dianggap menyakiti hati seluruh umat Muslim, bukan hanya yang di Jakarta.

Ketua MUI Kota Bogor, KH Adam Ibrahim mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan untuk menyampaikan pernyataan sikap MUI Kota Bogor dan Umat Islam Bogor serta penyerahan pernyataan kepada Presiden RI Joko Widodo melalui Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Kami menyadari dengan sepenuhnya sesuai dengan pernyataan sikap keagamaan MUI, oleh karena itu kami mendukung sepenuhnya apa yang sudah dilakukan MUI,” katanya kepada heibogor.com.

Ia juga berharap dan meminta kepada aparat penegak hukum agar kasus ini ditindaklanjuti untuk diadili, yang salah harus diadili, tidak boleh membedakan mana rakyat dan pejabat.

“Kami juga mengajak umat islam di Bogor untuk tidak berhenti meneruskan perjuangan ini, dan ini merupakan persiapan untuk demonstrasi yang lebih besar pada Jumat, 4 November hari mendatang,” ungkapnya.

Dari pantauan Heibogor.com, ribuan massa yang mengenakan pakaian putih-putih sambil meneriakkan tuntutan agar Ahok diproses secara hukum. Ormas yang terlibat di antaranya FPI, Garis, Pemuda Bulan Bintang, Muhammadiyah, Persis, Annas dan sejumlah ormas lainnya.

Anggota kepolisian juga terlihat mengawal dan mengamankan aksi massa di Balaikota Bogor dan kondisi lalu lintas di jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor sedikit tersendat. Rencananya mereka juga akan melaksanakan salat Zuhur berjamaah di mesjid At Takwa, Balaikota Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.