Wakili Kota Bogor, 3 Sekolah Ini Maju ke Tingkat Provinsi

0 660

Heibogor.com – Tiga sekolah di Kota Bogor akan mewakili Kota Bogor dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Ketiga sekolah ini yaitu SD Insan Kamil, SMPN 6 dan MAN 2 Bogor. Beberapa sekolah tersebut telah lolos seleksi untuk maju di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan, bahwa proses awal sebelum melaju ke penilaian tingkat provinsi, terdapat seleksi yang dilakukan oleh tim penilai Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor yang merupakan tim gabungan dari berbagai institusi atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Penilaiannya nanti akan dilakukan oleh tim penilai kesehatan tingkat provinsi untuk wilayah I.

“Mudah-mudahan seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa apapun yang nanti akan dihasilkan kaitannya dengan indikator sekolah sehat, harus dimulai dari siswa sehat serta lingkungan sekolah yang sehat pula, sehingga dapat menjadikan para anak-anak kita betul-betul bisa mengoptimalkan upaya peningkatan kesehatan di masing-masing jenjang sekolah,” kata Usmar, di Balaikota, Senin (24/10/16).

Tak hanya itu, menurut Usmar, jauh lebih penting lagi adalah upaya kesehatan sekolah yang diwakili masing-masing strata, terlepas dari apapun hasilnya harus menjadi standar mutu sekolah di Kota Bogor.

“Seperti tadi, saya sampaikan juga percuma kalau hanya SD Insan Kamil saja yang sehat, sementara SD yang lainnya tidak. Begitu pun juga dengan SMPN 6 dan MAN 2, kalau SMP dan SMA/SMK sederajat lainnya tidak,” paparnya

Dia menilai bahwa program ini harus masif dan menyentuh standarisasi kesehatan sekolah.

“Karena ini sangat penting, generasi yang akan datang berada pada pundak anak-anak kita yang dimulai dari kebiasaan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.