Bima Arya: Pemimpin Harus Siap Berlatih dan Ikhlas

0 393

Heibogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan motivasi kepemimpinan kepada 210 Ketua Osis se-Kota Bogor dalam Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 17-19 Oktober 2016 di Hotel Mars, Cipayung, Bogor, Selasa (18/10/16).

Kepada calon pemimpin di sekolah masing-masing, Bima mengingatkan dua hal penting. Menjadi pemimpin, harus siap berlatih dan siap tidak bisa menyenangkan semua orang.

“Untuk menjadi seorang pemimpin ada dua hal yang harus disiapkan. Pertama, harus siap untuk terus latihan karena tidak ada jalan pintas untuk menuju puncak, harus siap untuk berkeringat, harus siap untuk meneteskan air mata dan tidak ada yang instan atau tiba-tiba. Yang kedua, menjadi pemimpin itu harus ikhlas tidak bisa menyenangkan semua orang, tidak disukai tetapi harus bisa meyakinkan apa yang diyakininya,” kata Bima.

Para peserta juga menanyakan bagaimana menjadi seorang pemimpin. Dalam sesi dialog Bima yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, memberikan hadiah kepada peserta yang menyampaikan pertanyaan terbaik.

Sekretaris Dinas Pendidikan Fahrudin mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya LDK ini untuk menyamakan persepsi sesama pengurus OSIS baik yang lama, baru maupun akan dilantik sehingga dalam perjalanannya akan dinamis.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mereka akan menjadi pemimpin di sekolahnya dan menjadi calon pemimpin di Kota Bogor,” ujar Fahrudin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.