Proyek Pedestrian KRB Kantongi izin Bina Marga Jabar

0 309

Heibogor.com – Pengerjaan proyek pembangunan pedestrian seputar Kebun Raya Bogor (KRB) dan Istana Bogor yang menelan anggaran sebesar Rp 32,3 miliar serta ditargetkan rampung 22 Desember 2016, telah mengantongi izin dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

“Progresnya sudah 29 persen hasil evakuasi terakhir dan minggu depan kita akan terus evaluasi lagi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Kota Bogor Wawan Gunawan kepada heibogor.com, Selasa (18/10/16).

Menurutnya, perizinan pembangunan jalan yang termasuk jalur provinsi tersebut, suratnya dikeluarkan sejak tanggal 10 Oktober 2016 dari Bina Marga Provinsi Jawa Barat kepada Wali Kota Bogor.

“Intinya pada surat tersebut, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat memperbolehkan penggunaan satu jalur yang dibangun pedestrian sehingga secara administrasi tidak menyalahi aturan,” jelasnya.

Wawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor ini menambahkan, untuk mencapai target pengerjaan, pihaknya telah menambah tenaga kerja, hingga menambah jam kerja dalam proyek pendestrian tersebut.

“Ada penambahan tenaga kerja, bahkan mereka kerjanya hingga jam 2 malam,” tuturnya.

Dia menyebut, pembangunan pedestrian tersebut nantinya akan diperuntukan bagi pejalan kaki selebar 2,5 meter dan jalur sepeda selebar 1,5 meter.

“Nanti ada pembatas khusus antara jalur pejalan kaki dengan jalur sepeda dengan menggunakan kansin. Mudah-mudahan targetnya tercapai,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.