Pengrajin Kel. Bondongan, Majukan Perekonomian Kota Bogor

0 276

Heibogor.com – Lokasinya yang berada di pusat kota,membuat Kelurahan Bondongan memiliki potensi besar dalam hal industri rumahan. Dimulai dari  skala kecil, menengah, hingga besar ternyata mampu menggerakan potensi daerah tersebut dalam memajukan ekonomi di Kota Bogor. Sebut saja usaha pengrajin sepatu, sandal, kue basah hingga telur asin.

Hal tersebut dipaparkan langsung Lurah Bondongan Eman Sulaeman saat menerima kunjungan Walikota Bogor Bima Arya di kantornya, Senin (3/10/16). Dalam paparannya Eman menyampaikan bahwa terdapat sejumlah usaha milik warga yang telah dirintis selama bertahun-tahun yang mampu menggerakkan perekonomian.

“Alhamdulillah, di wilayah kami ini ada tersebar beberapa jenis usaha milik warga. Mulai dari pengrajin sepatu dan sandal, pembuat kue-kue basah, dan ada juga yang memproduksi telur asin. Usaha-usaha ini ada di wilayah RW 07, RW 10, dan RW 17,” papar lurah.

Disebutkan lurah, untuk lokasi pengrajin sepatu dan sandal sendiri berada di RW 07, sedangkan untuk pembuat kue-kue basah letaknya ada di RW 10. Sementara untuk warga yang memproduksi telur asin berada di RW 17.

Menariknya, kendati jumlah warganya yang masih kecil dan terbatas, dampak dari adanya usaha rumahan tersebut justru berhasil merekrut tenaga kerja hingga produk-produk yang dihasilkan pun sudah tersebar ke hampir seluruh wilayah Kota Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.