Pertarungan dan Tawa di Trailer Terbaru Film Skakmat

0 487

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Gabungan genre laga dan komedi kini semakin dilirik oleh pembuat film Indonesia. Tak lama lagi, rumah produksi MNC Pictures akan menambah daftar film jenis ini dengan merilis film tebarunya, Skakmat.

Film yang disutradarai Ody C. Harahap (Kapan Kawin? dan Punk In Love) ini dijadwalkan akan beredar di bioskop nasional mulai 26 November mendatang. Untuk menyambut itu, baru-baru ini MNC merilis trailer resminya secara online.

Sesuai dengan genrenya, trailer Skakmat tampak menonjolkan porsi laga dan komedinya, sekaligus sekilas tentang plotnya. Adegan baku hantam dan kejar-kejaran di berbagai lokasi menjadi menu yang ditawarkan, selain juga beberapa dialog jenaka yang diujarkan beberapa tokohnya.

Dari beberapa isyarat yang ada di dalamnya, bisa diterka bahwa film Skakmat akan berkisah di dunia hitam yang berkaitan dengan transaksi benda terlarang.

Berdasarkan sinopsis resminya, Skakmat mengisahkan seorang tukang ojek pemalas bernama Jamal (Tanta Ginting) yang terseret dalam perseteruan dunia preman ketika mengantar Dito (Donny Alamsyah), seorang kurir obat terlarang.

Jamal dan Dito pun harus berhati-hati dengan Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman) yang berkuasa, sekaligus meloloskan diri dari kejaran Mami Tuti (Hannah Al Rashid) yang menaruh dendam pada Dito.

Trailer ini sebenarnya bukan footage pertama dari film Skakmat yang pernah dirilis oleh MNC. Beberapa detik dari adegan film ini sebelumnya pernah diperlihatkan dalam film komedi 3 Dara, yang rilis sejak akhir September lalu, dalam sebuah adegan menonton film di bioskop. Menariknya, baik 3 Dara maupun Skakmat turut dibintangi oleh Tanta Ginting.

Diproduseri oleh Affandi Abdul Rachman, Skakmat disebut-sebut merupakan film pertama dari MNC yang mengandung unsur laga. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo (Laskar Pelangi, Catatan Akhir Sekolah), yang diketahui sebagai spec script (skenario tanpa komitmen untuk diproduksi) yang dibuat beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya dipinang untuk diproduksi menjadi film oleh MNC tahun ini.

Tinggalkan Balasan