Warcraft The Beginning, Kisah Peperangan Kolosal Manusia dan Orc

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
570

Heibogor.com – Rumah produksi film asal Amerika Serikat Legendary Pictures dan Universal Pictures akhirnya mengangkat salah satu seri video game terlaris di dunia, Warcraft, ke layar lebar. Disutradarai oleh Duncan Jones yang juga anak dari penyanyi Rock legendaris David Bowie, film Warcraft dirilis secara resmi di Indonesia pada tanggal 25 Mei 2016 kemarin.

Skenario film yang diberi judul Warcraft: The Beginning ini, ditulis oleh Jones dan Charles Leavitt sebagai sebuah kisah permulaan menyangkut perseteruan antara ras manusia dengan ras orc di negeri Azeroth. Warcraft: The Beginning menceritakan tentang sekelompok tentara orc yang berniat menjadikan Azeroth yang dihuni oleh manusia sebagai rumah baru mereka, karena negeri para orc sudah tak layak huni. Kedatangan orc sebagai ras asing membuat penduduk Azeroth harus bertindak.

Namun, salah satu pemimpin suku orc mulai melihat bahwa ada yang keliru dari peperangan yang malah menimbulkan kehancuran demi kehancuran bagi kaum orc sendiri. Seorang budak orc berdarah campuran, kemudian menjadi kunci dari perseteruan antara kaum manusia dan orc.

Warcraft: The Beginning dirancang sebagai permulaan dari sebuah franchise baru. Oleh karena itu, film ini mengambil cerita terawal dari seri game Warcraft yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1994 oleh Blizzard Entertainment sebagai video game strategi untuk perangkat komputer.

Dilansir dari muvila, Duncan Jones melalu pernyataan resminya mengatakan, hal yang membuat film ini berbeda dari film bergenre fantasi lainnya adalah sudut pandang ceritanya yang diambil secara seimbang baik dari sisi kaum manusia maupun ras orc.

“Saat kita memainkan game Warcraft, kita tahu bahwa kita bisa menjadi pahlawan dari sisi mana pun yang kita pilih. Jadi, bagi saya film ini harus dapat mencerminkan hal tersebut dengan mengangkat pahlawan dari kedua belah pihak serta memperlakukan mereka dengan penghormatan yang setara,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Jones juga tetap memegang teguh desain visual yang berada di dalam game Warcraft, seperti peta negeri Azeroth yang disesuaikan dengan game, serta bentuk bangunan dan karakter yang tidak banyak berubah dengan skala yang disesuaikan.

Proses pengerjaan film ini menggunakan teknologi animasi Computer Generated Imagery (CGI) yang digerakkan oleh motion-capture dengan menangkap gerak tubuh maupun ekspresi wajah aktor yang memerankannya, lalu diterapkan dalam bentuk gambar digital untuk membuat para tokoh orc lebih hidup.

Dibintangi oleh Ben Schnetzer, Toby Kebbel, Travis Fimmel, Paula Patton, Ben Foster, Dominic Cooper, dan Daniel Wu, film Warcraft: The Beginning sudah dapat disaksikan di bioskop di seluruh Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.