Gagal di PORDA, Perbasi Selektif Pilih Atlet dan Pelatih

0 602

Heibogor.com – Kegagalan tim basket putra di kancah PORDA XII/2014 di Kabupaten Bekasi lalu dijadikan pelajaran dan pengalaman oleh pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor, untuk bisa melakukan pembinaan dan pembinaan yang lebih baik lagi untuk event selanjutnya di Kabupaten Bogor tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengcab Perbasi, Eka Wibisana yang dihubungi oleh heibogor.com, Selasa (03/02/15). Menurutnya, pengurus yang baru nanti harus bisa bersatu dan dalam melakukan penyaringan atlet binaan.

”Pengalaman pahit di ajang PORDA yang lalu, memang harus dijadikan pengalaman yang sangat berharga. Untuk itu, kami dari pengurus akan lebih selektif lagi dalam memilih atlet dan juga pelatih yang akan kami masukkan kedalam tim Kota Bogor,” ujarnya kepada heibogor.com.

Selain itu, dirinya pun akan meminta kepada seluruh pengurus agar bisa mempererat hubungan dengan klub anggota pengcab. Koordinasi tersebut, dari sudut pandang dirinya memang sangat penting, agar tidak adalagi klub yang merasa ‘tersakiti’ serta sebagai antisipasi tidak ada atlet yang hijrah ke daerah lain.

”Saya tak ingin atlet kabur ke daerah lain, itulah pentingnya komunikasi yang harus dijalin oleh pengurus yang baru dengan klub anggota pengcab,” katanya.

Karena, kata dia, adanya anggapan ‘pengkotak-kotakkan’ itu diawali karena tidak berjalannya komunikasi diantara kedua belah pihak. Yang bisa bisa memunculkan kecemburuan dari pihak klub yang merasa dianaktirikan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.