Hilangkan Jerawat dengan Minyak Kayu Putih

0 2.474

Heibogor.com – Jerawat merupakan salah satu masalah pada wajah yang tak jarang membuat banyak orang kesal karena sangat susah disembuhkan atau dikempiskan. Bahkan, jika tak diobati dengan baik, jerawat bisa menimbulkan bekas luka di kulit wajah yang sukar untuk dihilangkan.

Dilansir dari vemale, timbulnya jerawat bisa diakibatkan oleh banyak hal seperti makanan, hormon, polusi, dan stress. Kebanyakan orang akan mengatasi jerawat dengan menggunakan sabun muka yang berformula khusus untuk menghilangkannya. Namun, terkadang sabun muka tak bisa banyak menolong.

Sebenarnya, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. Salah satunya adalah minyak kayu putih yang ternyata bisa membantu mengempiskan jerawat meradang karena bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, sehingga dapat membunuh bakteri pada jerawat dengan baik.

Cara menggunakannya pun cukup gampang, pertama bersihkan wajah dengan sabun muka lalu lap dengan handuk kering. Kemudian, ambil minyak kayu putih dan oleskan pada jerawat menggunakan cotton bud atau kapas. Biarkan minyak kayu putih mengering dan oleskan kembali sebanyak dua sampai tiga kali jika sudah mengering.

Minyak kayu putih akan membantu membunuh bakteri di permukaan dan dalam pori-pori, serta meredakan bengkak merah pada jerawat yang meradang dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Agar lebih efektif dan tidak meninggalkan bekas luka, sebaiknya hindari memencet atau menggaruk jerawat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.