Tuan Rumah PORDA 2018, Perbasi Minta Lapangan Berstandar Internasional

0 673

Heibogor.com – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, mengharapkan bisa mendapatkan sarana dan prasarana yang cukup memadai.

Hal itu untuk mempersiapkan program jangka menengah mereka, yakni Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII/2018 yang akan berlangsung di Bumi Tegar Beriman. Menurut salah satu pengurus pengcab, Ihsan Ayatullah, yang merasa fasilitas lapangan yang ada saat ini dianggap kurang mumpuni.

”Kendala kami saat ini memang masih berkutat pada kurang memadainya fasilitas lapangan. Mudah-mudahan tahun ini untuk Detailed Engineering Design (DED) sarana rampung, sehingga bisa dimasukkan ke dalam APBD 2015 dan tahun 2016 bisa langsung dikerjakan,” ujar Ihsan ketika dihubungi heibogor.com, Senin (26/01/15).

Icang, sapaan akrabnya, mengatakan dengan adanya lapangan berstandar internasional, proses pembinaan cabang olahraga basket di Kabupaten Bogor akan berkembang lebih baik lagi. Meskipun, memang saat dia pun menyatakan proses rekrutmen bibit potensial sudah berjalan.

”Dengan adanya lapangan dengan fasilitas internasional, bukan tidak mungkin akan menarik minat atlet potensial lebih banyak lagi. Sehingga, akan memudahkan kami dalam menjalankan program pembinaan bibit-bibit baru,” katanya.

Sementara itu, pria yang pada PORDA XII/2014 lalu menjadi manajer tim basket Kabupaten Bogor ini menyatakan, pada awal Februari mendatang tim basket binaannya itu sudah menjalani training camp.

”Ini memang kami jadikan sebagai agenda jangka panjang kami, untuk PORDA 2018 mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.