Dispenda Tertibkan Reklame Dalam Ruangan di Botani Square

0 486

Heibogor.com – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor melakukan penertiban reklame dalam ruangan di Mall Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (17/05/16).

Sekretaris Dispenda Kota Bogor, R An An Andri Hikmat menjelaskan bahwa operasi reklame dalam ruangan ini dilakukan karena banyak izin penyelenggaraaan reklame dalam ruangan yang tidak diperpanjang sejak pertama kali mengurus izin dengan Potensi penarikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pajak reklame sebesar Rp 60 juta.

“Dari hasil pendataan, terdapat 333 reklame di Botani Square yang belum membayar perpajangan pajak dengan jumlah Wajib Pajak (WP) baru sebanyak 133 dan hari ini masih tersisa 111 WP lagi,” pungkas Andri saat ditemui heibogor.com, Selasa (17/05/16).

Masih menurut Andri, mall yang menjadi sasaran operasi dan pendataan berikutnya adalah Lippo Plaza Bogor pada tanggal 27-28 Mei mendatang serta mall-mall lainnya yang berada di Kota Bogor.

“Hari ini kami masih memberikan toleransi dan belum melakukan penyegelan, tapi jika setelah satu minggu masih belum juga dibayar maka reklamenya akan kami bongkar,” tegasnya.

Ia kemudian menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan bagi penunggak pajak reklame saat terjaring sidak dengan memberikan kesempatan untuk melakukan pembayaran langsung di tempat melalui stand BJB (Bank Jabar Banten) dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT PM) Kota Bogor dalam mengurus izin.

Andri juga menjelaskan, operasi penertiban reklame dalam ruangan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi pajak dan bagian dari penegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“Target tahun ini untuk pajak reklame yaitu sebesar Rp 13 miliar, walaupun saat ini baru mencapai Rp 4.6 miliar tapi kami tetap optimis untuk mencapai target tersebut,” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.