Ini Dia Cara Memperpanjang Masa Penggunaan Radiator Mobil

0 399

Heibogor.com – Radiator mobil memegang peran vital dalam menjaga suhu mesin kendaraan agar tetap ideal saat bekerja. Karena, jika suhu mesin mobil terlalu rendah pembakaran akan menjadi tidak sempurna dan jika terlalu tinggi akan timbul perubahan bentuk material komponen mesin yang dapat menyebabkan kerusakan.

Oleh karena itu, perawatan berkala perlu dilakukan guna mengontrol kondisi radiator mobil. Namun, kerusakan radiator mobil biasanya diakibatkan karena kurang disiplin merawat. Karena, jika ritme perawatan dapat dijaga, maka pengeroposan yang disebabkan oleh karat dapat dicegah.

Seperti dilansir dari otomania, pemilik mobil juga wajib melakukan penggantian air radiator secara berkala yang dilakukan idealnya per 40 ribu kilometer jarak tempuh. Selain itu, pemilik juga harus menggunakan cairan khusus radiator anti karat yang dianjurkan oleh pabrikan.

Pemilik kendaraan juga dianjurkan untuk tidak terlalu sering menambahkan air biasa ketika melihat level isi berkurang, menyemprot kisi-kisi radiator saat menuci mobil, dan pastikan tutup radiator kembali ditutup rapat setelah menambahkan air radiator. Hal ini untuk mencegah cairan coolant merembes keluar saat mesin kendaraan panas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.