Pemkot Cirebon Lakukan Kunjungan Kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor

0 603

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kunjungi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor untuk melakukan sharing dan diskusi mengenai pelayanan informasi yang diterapkan di Kabupaten Bogor guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai Pelayanan Informasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi, Selasa (10/05/16).

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidik mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Pemerintah Kota Cirebon. Karena selain melakukan diskusi dan sharing, kunjungan tersebut juga bisa meningkatkan sinergi dan silaturahmi dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Cirebon.

“Kami sama-sama belajar serta berbagi ilmu, walaupun kami masih jauh dari sempurna namun kami sangat bangga karena dipercaya berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemkot Cirebon” pungkasnya.

Berkaitan dengan PPID di Kabupaten Bogor, lanjut Wawan, saat ini sudah berjalan dengan sangat baik karena pemohon terus berdatangan tanpa menimbulkan sengketa informasi. Pihaknya juga akan terus mengedepankan Keterbukaan Informasi Publik dan transparansi dengan menampilkan anggaran di website PPID.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkot Cirebon Jamaludin menuturkan, kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana standar operasional pelayanan informasi di PPID Kabupaten Bogor serta mekanisme untuk mendapatkan informasi publik baik berkaitan dengan informasi data, angka, dan lain sebagainya.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk mengetahui mana saja batasan dari informasi yang bisa diberikan hingga informasi yang dikecualikan. Hal ini dilakukan untuk menangani berbagai kebutuhan informasi masyarakat karena pemohon di Kota Cirebon dari waktu ke waktu terus bertambah hingga informasi yang bersifat rahasia.

“PPID Diskominfo Kabupaten Bogor telah menjadi PPID terbaik tingkat Jawa Barat serta berhasil menangani sengketa informasi beberapa tahun lalu, itu lah kenapa kami melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor,” ujar Jamaludin.

Ia juga menambahkan, hasil sharing dan diskusi yang dilakukan sangat bermanfaat dan bisa memberikan wawasan dan pengetahuan baru. Ia berharap apa yang telah didapat bisa diaplikasikan dan diterapkan di PPID Kota Cirebon untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan informasi yang profesional sesuai yang diharapkan masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.