Semakin Merajalela, Solahuddin Beri Tips Bebas dari Korupsi

0 277

Heibogor.com – Praktisi hukum Solahuddin Dalimunte mengaku sangat prihatin atas beberapa kasus korupsi di beberapa dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Solahuddin mengungkapkan, agar Pemkab Bogor bersih dari kasus korupsi, maka “lingkaran setan” yang harus dihilangkan terlebih dahulu.

“Sebelum adanya kasus korupsi, pasti kolusi yang hadir terlebih dahulu. Mustahil jika oknum PNS yang melakukan korupsi tidak ada kolusi dengan pimpinannya,” ucap Solahuddin Dalimunte kepada heibogor.com, Senin (04/02/15).

Solahuddin menerangkan, faktor kedekatan emosional dengan pimpinan menjadi salah satu faktor pendukung mengapa oknum PNS tersebut berani melakukan korupsi. Namun, sambungnya, ada beberapa cara untuk menghindari kolusi menjadi suatu hal yang negatif.

“Selaku atasan, seharusnya pimpinan oknum PNS tersebut menerapkan peraturan, serta bersikap disiplin yang ketat. Pimpinan harus tegas, no way for korupsi,” ujarnya.

Solahhudin juga menegaskan bahwa akidah dan moral pun turut menjadi benteng terakhir seseorang sebelum melakukan kejahatan.

“Keimanan, serta rasa take and gift harus diterapkan. Dengan keimanan, hatinya terbentengi dan dengan asumsi bahwa ada konsekuensi jika melakukan korupsi, juga harus rutin ditanamkan kepada para birokrat di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.