Bima Bangun Kebersamaan untuk Perubahan 0 Komentar

0 418

Heibogor.com– Hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Senin (12/05/14) lalu menghasilkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Dari 45 anggota DPRD itu, koalisi yang mengusung pencalonan Bima Arya dan Usmar Hariman berjumlah 16 anggota (Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, dan PBB).

Dengan jumlah yang kurang dari setengah ini, banyak pihak mengkhawatirkan kebijakan Pemerintah Kota Bogor akan tersendat di legislatif.

Bima Arya, Wali Kota Bogor dan Usmar Hariman, sebagai Wakil Wali Kota Bogor menanggapi hal tersebut saat ditemui di Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda No. 10, Kota Bogor.

”Yang pertama, saya akan bangun komunikasi. Saya yakin dengan semangat perubahan itu bukan hanya ada di partai koalisi, tetapi juga di partai-partai lainnya. Kita akan tetap membangun kebersamaan itu untuk sama-sama melakukan perubahan,” kata Bima, Kamis (15/05/14).

Yang kedua, lanjutnya, bukan persoalan ganjal-mengganjal, fungsi dewan adalah fungsi pengawasan yang harus dia hormati.

”Fungsi pengawasan dan evaluasi ini dimiliki oleh seluruh partai, termasuk partai koalisi.Saya ingin kita keluar dari cara berpikir ganjal-mengganjal. Ke depan kita membangun kebersamaan dan perubahan keluar dari sekat-sekat partai,” tambahnya.

Sementara itu, Usmar Hariman menambahkan bahwa dasar hukum Undang-undang No. 32 tahun 2003 tentang otonomi daerah sebagai pedoman pihaknya.

”Di sana disebutkan, di salah satu pasal disebutkan bahwa pemerintahan itu adalah eksekutif dan legislatif. Artinya, kita harus kondusif dan seiring sejalan.”

“Semua produk kebijakan Pemerintahan Kota Bogor adalah produk bersama. Oleh karena itu, kita harus bangun komunikasi secara intens. DPRD punya fungsi budgeter, pengawasan. Jadi wajar kalau mereka mengkritik kita. Kita adalah dwi tunggal,” tutupnya. (Reza/AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.