Pengunjung Membludak, Parkir KRB Memakan Badan Jalan

0 470

Heibogor.com – Membludaknya parkir kendaraan pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari Sabtu (07/05/16) kemarin menyebabkan banyaknya kendaraan yang parkir di sisi jalan hinga dua lajur dan mengakibatkan  kemacetan di ruas Jalan Ir. H. Djuanda.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan, membludaknya kendaraan para pengunjung KRB hingga di badan jalan merupakan akibat tidak tersedianya tempat parkir. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dan berdiskusi dengan Kepala KRB untuk rencana pembangunan gedung parkir di dalam kawasan KRB.

Duet Usmar Hariman tersebut kemudian menambahkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga akan membangun gedung parkir setelah selesainya proses revitalisasi Bogor Plaza dan dapat terlaksana tahun depan.

Selain itu, pihaknya juga meminta perhatian pemerintah pusat, khususnya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai pengelola KRB, Sekretariat Negara sebagai pengelola istana, serta Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

“Jika tidak diperhatikan dengan segera, hal ini bisa mengganggu pihak istana juga,” pungkasnya.

Bima kemudian menjelaskan, KRB mengalami lonjakan jumlah pengunjung yang sangat luar biasa di akhir pekan dan pada saat liburan panjang. Jika pada hari biasa hanya terdata seribu lebih pengunjung, hari Kamis (05/05/16) lalu pengunjung KRB jumlahnya mencapai tujuh ribu serta hari Jumat (06/05/16) bertambah kembali menjadi 8 ribu pengunjung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.