Pebalap Honda Kuasai Sentul di Seri II ISSOM

0 480

Heibogor.com – Kerjasama dua pebalap Tim Honda Racing IndonesiaAlvin Bahar dan Rio SB membuahkan hasil. Keduanya tampil memukau, dan saling bergantian menguasai dua kelas yang diikuti Indonesian Touring Car Championship (ITCC), di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (24/05/15).

Sejak sesi latihan Jumat kemarin, hingga kualifikasi Sabtu dan merajai pole position, Alvin dan Rio pun cemerlang hingga balapan puncak Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua, Alvin dan Rio bergantian menguasai dua kelas itu.

Alvin menjuarai kelas Kejurnas dengan finis pertama dengan catatan waktu 23 menit 15.433 detik dengan waktu terbaik dari 18 lap itu 1 menit 55,811 detik, sementara Rio mengikuti di tempat kedua dengan selisih sangat tipis 0,094 detik, dan pembalap GT Radial Fino Saksono di tempa ketiga.

Sementara di kelas HJSC, giliran Rio yang menguasai balapan dengan finish pertama dari total 10 lap, dan Alvin mengikuti di tempat kedua, Fitra Eri menyusul di posisi ketiga. Alvin dan Rio sama-sama melihat Fitra sebagai pesaing terberat lantaran turun dengan pacuan terbarunya di seri kedua ini.

Menurut Alvin kepada media usai balapan, Fitra sudah memberi ancaman serius sejak kualifikasi hingga balapan puncak di awal-awal lap. Namun, berkat kerjasama paten dari kedua pembalap untuk saling memback-up, Alvin bisa mengunci posisi pertama dan Rio di tempat kedua, sementara Fitra sendiri tercecer di posisi keempat setelah Fino.

”Mobil All New Honda Jazz saya memang lebih bermasalah ketimbang Rio, tapi beruntung saya masih tetap bisa kencang dan menempati tempat pertama. Rio sendiri mengaku tak mengalami masalah sedikit pun pada pacuannya. Ini juga hal-hal yang akan kami pelajari untuk diperbaiki di seri ketiga mendatang,” tutur Alvin dikutip tribunnews.com, Minggu (24/05/15) sore.

Pada balapan seri kedua ini juga turut disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menonton langsung kelas ITCC. Ia juga memuji penampilan setiap pebalap dan mengucapkan selamat kepada kedua pebalap Honda Racing, Alvin dan Rio yang begitu kencang sehingga menempati posisi pertama dan kedua.

”Selamat kepada seluruh pemenang. Ini prestasi luar biasa dan kerja keras tim yang patut mendapat acungan jempol,” ujar Imam yang didampingi mantan pebalap nasional Moreno Soeprapto yang juga anggota DPR Komisi X yang membawahi bidang olahraga.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.