Menpan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unas

0 241

Heibogor.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddi Chrisnandi, dikukuhkan sebagai guru besar tetap oleh Universitas Nasional (Unas), sekaligus tercatat sebagai guru besar ke-18 di kampus tersebut, Sabtu (23/05/15) kemarin.

Penyematan gelar profesor ini bagi Yuddy, sekaligus menjadi klimaks dari buah konsistensi, ketekunan, dan dedikasinya di bidang pendidikan yang telah digelutinya lebih dari 20 tahun sebagai dosen di Universitas Nasional.

Menurut Sekertaris Pribadi MenPan Tavip Samsul Ahdi, saat ditemui sejumlah wartawan di salah satu rumah makan di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor menjelaskan, Profesor Yuddy merupakan guru besar termuda di Universitas Nasional, dan beliau melengkapi deretan civitas akademika Unas yang menjabat sebagai Menteri. ”Kami pun sebagai pembantu kerja menteri merasa bangga gelar yang diraih oleh beliau,” kata Tavip, Minggu (24/05/15).

Dalam pengukuhannya, guru besar Prof Dr H Yuddy Chrisnandi, ME menyampaikan orasi ilmiahnycoma berjudul ’Pembangunan Ekonomi Industri dan Kebijakan Publik untuk Kesejahteraan Rakyat’ yang saat pengukuhannya diberikan langsung oleh Rektor Unas El Amry Bermawi Putera, yang berlangsung di Kampus Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu (23/05/15) kemarin.

Sementara itu, acara yang juga dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dalam sambutannya mengemukakan zaman dahulu guru besar identik dengan kaca mata besar, botak, tua, dan lugu. Seiring perkembangan zaman, sosok guru besar kini sudah berubah.

”Guru besar adalah sosok cendikiawan yang baik,” ungkap Wakil Presiden dalam sambutannya seperti ditirukan Sespri Menpan itu pada heibogor.com.

JK juga berpesan sebagai seorang menteri juga menyandang gelar guru besar, Yuddy tidak boleh salah menentukan kebijakan. Sebab, harus menjaga martabat menteri dan guru besar. ”Beliau berpesan kepada Yuddy agar juga bisa mendidik adik mahasiswa sebaik-baiknya. JK juga mengucapkan selamat kepada Profesor Yuddy atas pengukuhan sebagai guru besar,” jelasnya.

Pengukuhan di Kampus Unas Jakarta, dihadiri ratusan undangan, di antaranya sejumlah menteri di Kabinet Kerja. Di antaranya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Wakil Presiden RI ke 6 Tri Sutrisno, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.