Sidak Pasar, Diskoperindag Serahkan Beras Plastik ke IPB

0 396

Heibogor.com – Dugaan adanya peredaran beras plastik di Pasar Parung, Diskoperindag dan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Bogor langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis (21/05/15).

“Ya, kami sidak bersama manajemen PD. Pasar Tohaga dan Camat setempat turun ke hampir semua pasar di Kabupaten Bogor karena peredaran beras plastik ini meresahkan ,” ucap Kasi Perlindungan Konsumen Diskoperindag Djaya Sanirin kepada heibogor.com, Jumat (22/05/15).

Djaya menjelaskan, sidak ke sejumlah pasar di Gunung Sindur, Parung, Ciawi, Cibinong, Citeureup, Ciseeng, Ciampea dan Cisarua telah mengambil uji petik beras yang dicurigakan merupakan beras plastik.

“Untuk mengecek kebenaran pasti, apakah ini beras plastik atau bukan kami masih menunggu hasil uji lab kampus IPB, yang baru akan kami serahkan pada hari ini,” lanjutnya. Djaya menjelaskan, Diskoperindag dan Dinas Pertanian dan Perikanan sudah menguji beras tersebut dengan mencucinya.

“Sulit menguji apakah beras tersebut beras plastik apa bukan, apalagi kami bukan yang berhak mengeluarkan statemen itu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.