Fikry Nurrahman, Sosok Pemalu Peraih Nilai UN SMA Tertinggi

0 754

Heibogor.com – Fikry Nurrahman, siswa kelas XII Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) I Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bogor, berhasil menjadi yang terbaik saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA Kota Bogor tahun pelajaran 2014/2015 untuk jurusan IPS.

Siswa yang lahir pada 22 Juni 1997 ini berhasil menjadi yang terbaik menempati urutan teratas dengan jumlah nilai 522,8. Anak pasangan Rahmat Hidayat-Nurizky Murdjani itu berhasil menyisihkan tak hanya teman-teman sekelas dan di sekolahnya, tapi juga ribuan siswa lainnya.

Sepintas, tidak ada yang istimewa dari anak sulung yang memiliki dua orang adik ini. Kesan pemalu yang justru muncul pertama kali saat heibogor.com mewawancarainya, Rabu (20/05/15).

Menurut pengakuannya, kendati ia kerap masuk ranking sepuluh besar sejak duduk di bangku Sekolah menengah Pertama (SMP) dan bahkan menjadi siswa dengan peraih Nilai Ebtanas Murni (NEM) tertinggi, namun Fikry mengaku untuk belajar mempersiapkan UN SMA ini dirinya hanya belajar secara intens sekitar 2,5 bulan saja.

“Tidak ada yang istimewa dipersiapkan waktu persiapan belajar buat UN kemarin, belajar kayak biasa aja. Cuma memang belajar intensnya sekitar 2,5 bulan,” kata Fikry.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari enam mata pelajaran yang diujiankan pada UN lalu, matematika yang nilainya paling tinggi dengan angka sempurna mencapai seratus. Sedangkan, mata pelajaran geografi disebutkannya dengan nilai yang paling rendah, nilainya “hanya” 78.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.