Peringati May Day Pemkab Bogor Gelar Pertandingan Persahabatan

0 549

Heibogor.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Kepolisian Resor (Polres) Bogor, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar pertandingan sepak bola persahabatan memperebutkan Piala Bupati di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor guna menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang serta menjalin sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor dengan para buruh di Kabupaten Bogor, Selasa (26/04/16).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengatakan, pertandingan persahabatan tersebut juga bertujuan untuk memicu semangat olahraga sepak bola di Kabupaten Bogor dan menghidupkan kembali Persikabo dalam mencetak prestasi olahraga di Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan langkah awal untuk mencetak bibit potensial di bidang olahraga sepak bola, dan kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkab Bogor, DPRD dan para buruh di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Adang juga berharap bahwa May Day kali ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan budaya olahraga kepada masyarakat, sehingga suasana kondusif akan selalu tercipta dengan baik dan bisa meningkatkan profesionalisme dalam menjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade ruhandi menuturkan, setiap tahun selalu dilakukan perubahan untuk menyambut May Day, seperti sebelumnya yang diperingati dengan kegiatan gerak jalan atau jalan sehat.

“Kami tidak membatasi hak-hak buruh menyampaikan asiprasi dan kami harapkan aspirasi-aspirasi tersebut bisa disampaikan dengan kegiatan yang produktif sebagai bentuk para buruh mencintai Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Pria yang akabrab disapa Jaro Ade tersebut juga berharap, dengan dukungan buruh harapan pemerintah daerah menjadi Kabupaten Bogor termaju di Indonesia bisa tercapai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.