Trik Redakan Emosi di Jalan Raya

0 676

Heibogor.com – Mengendarai sepeda motor di kota besar berbeda dengan di desa atau daerah kecil lainnya. Dengan banyaknya volume kendaraan, otomatis sering memicu terjadinya gesekan antar pengendara yang dapat mempengaruhi emosi.

Seperti dilansir dari otomania, emosi dalam berkendara bisa menyebabkan benturan fisik atau bahkan menyebabkan cara berkendara menjadi agresif serta dapat menggundang bahaya. Oleh karena itu selain memiliki bekal safety riding, para pengendara sepeda motor juga wajib memiliki bekal kesabaran.

Edo Rusyanto anggota Jaringan Aksi Keselamatan Nasional (Jarak Aman) mengatakan untuk mengatasi emosi di jalan raya pengendara harus berpikir positif, tenang, serta memprioritaskan keselamatan.

Berpikir positif dapat digunakan untuk meredam emosi ketika berkendara karena dengan begitu otak bisa berpikir secara logis. Sedangkan dengan bersikap tenang pengendara menjadi tidak cepat terpancing emosi, misalnya menarik nafas secara perlahan.

Pengendara juga harus memprioritaskan keselamatan bagi diri sendiri serta untuk sesama pengguna jalan, yaitu dengan mementingkan hak pengguna jalan lain dan tidak menggangu keselamatan pengendara lain. Selain itu dengan memikirkan bahwa ada keluarga yang menunggu di rumah, pengendara juga dapat menjadi lebih tenang dan berhati-hati ketika berkendara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.