Heni Sri Sundari, Sosok Kartini Masa Kini dari Desa Iwul

0 734

Heibogor.com – Meski jaman telah modern dan tingkat kepedulian sosial masyarakat sudah berkurang, tapi jejak perjuangan Raden Ajeng Kartini masih sangat melekat di hati Heni Sri Sundari (32) warga Desa Iwul, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Heni giat keluar masuk kampung memberikan pendidikan kepada para anak-anak petani dengan semangat Kartini masa kini.

Setiap hari Heni keluar masuk kampung untuk berbagi ilmu dengan para petani dan anak-anaknya dengan memberikan pelatihan menanam aneka sayur serta mengajak kaum ibu untuk menanami ruang terbuka yang berada di rumah dengan berbagai macam tumbuhan.

Tidak hanya sampai di situ, Heni juga memberikan pendidikan tambahan secara formal bagi anak usia dini hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) setiap libur sekolah dengan cara mengajar yang mudah diterima.

Heni mengatakan kepada heibogor.com, Kamis (21/04/16), ia telah melakukan kegiatan ini sejak tiga tahun lalu dan bertujuan agar para warga kampung terutama petani dapat memiliki pengetahuan serta pendidikan yang luas.

“Saya berkeliling kampung untuk berbagi ilmu dengan masyarakat dan untuk menciptakan generasi muda yang berpendidikan serta berwawasan luas,” pungkasnya.

Heni juga memberikan pelajaran menggambar dan mewarnai bagi anak-anak usia dini serta pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sampai SMA untuk menambah pengetahuan mereka di luar sekolah.

Dalam kegiatannya ini Heni tidak berjalan sendiri, ia selalu didukung penuh oleh sang suami tercinta yang bernama Aditya Ghinantika. Heni dan Adit berharap melalui bimbingan pembelajaran mandiri dan pendidikan bercocok tanam, wawasan masyarakat yang berada di Kabupaten Bogor dapat bertambah.


 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.