Bima Arya Buka Malam Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka

0 597

Heibogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya secara resmi membuka malam grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor 2015 di gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Sabtu (19/09/15) malam.

Riuh sorak sorai penonton di malam yang telah banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Bogor tersebut, menjadi pembuka Malam grand final dengan beragam tarian dari 30 finalis Mojang Jajaka 2015.

Event yang dihelat Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparakraf) Kota Bogor ini mampu menyedot perhatian masyarakat luas. Buktinya, ratusan masyarakat datang untuk mendukung ke-15 pasang finalis Moka Kota Bogor 2015.

Acara tahunan ini kian meriah lantaran penonton yang hadir melengkapi diri dengan ‘alat peraga kampanye’ masing-masing calon Moka. Dan pada malam grand final tersebut juga dihadiri Mojang Jajaka yang berasal dari Kabupaten Bogor, Cimahi. Sebelumnya, Kota Bogor ditingkat Jawa Barat pada even Mojang Jajaka menjadi juara umum.

“Tidak banyak kota di Indonesia yang memiliki karakter dan nilai jual. Kota Bogor dikenal sebagai kota pariwisata, kota taman, dan kota pusaka,” kata Bima Pada sambutannya.

Menurut Bima, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan meresmikan 3 taman yaitu taman kencana, taman Interaksi Sempur, Taman Heulang dan saat ini tengah ada pembangunan pedestrian dari jalan Jalak Harupat sampai Tugu Kujang.

“Tentu melalui ajang pemilihan mojang Jajaka ini adalah salah satu karakter anak-anak muda yang siap untuk menjadi duta pariwisata tetapi tidak hanya itu, Mojang Jajaka diharapkan mampu menjaga Kota Bogor, karena kota Bogor merupakan kota pariwisata, kota pusaka dan kota budaya,” paparnya.

Ia berharap kedepan setelah mengikuti Moja Jajaka menjadi salah satu kebanggaan masyarakat dalam proses pembangunan Kota Bogor. Untuk apa nanti setelah mengikuti Mojang Jajaka hanya untuk menjadi pagar bagus dan pagar ayu saja, tetapi harus berperan membangun, menjaga Kota Bogor

“Siapapun nanti yang dinobatkan sebagai pemenang kalian adalah putra putri terbaik kota Bogor dan semoga malam ini menjadi malam yang bersejarah dan tidak terlupakan karena telah menjadi kebanggaan Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.