UIKA Gelar Ajang Robotic Tingkat Siswa SMA dan Mahasiswa

0 597

Heibogor.com – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) menggelar perlombaan Robot Line Follower dalam rangka memperingati Anniversary ke 15 Universitas Ibn Khaldun (UIKA), di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/05/15).

Perlombaan tersebut diikuti setidaknya 31 tim. Masing – masing tim beranggotakan maksimal 3 orang dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi Se – Jawa.

Ketua Pelaksana Andri Maulana menuturkan, perlombaan yang dibuka secara umum ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa, khususnya di bidang elektro.

”Perlombaan ini pertama kali, dan merupakan salah satu program kerja dari HME. Tujuannya mempererat mahasiswa dan menciptakan generasi di bidang ke elektroan,” kata Andri kepada heibogor.com, Minggu (10/05/15).

Ia menambahkan, tim juri melakukan penilaian secara objektif sesuai dengan standarisasi dan ketentuan yang telah ditetapkan.

”Untuk penilaiannya, robot harus mengikuti jalur yang disediakan, kecepatannya harus lebih cepat, dan desain robotnya harus kreatif,” ungkapnya.

Perlombaan Robot Line Follower tersebut memperebutkan juara 1 piala Wali Kota Bogor, juara 2 piala dari HME, dan 3 untuk juara desain terbaik dengan total hadiah sebesar 7.5 juta rupiah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.