Langgar Perda KTR Cuma Kena Tipiring

0 287

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melakukan audiensi dengan perusahaan asing Amerika yang bergerak di bidang obat antirokok, Bloomberg Initiative di ruang rapat tengah Balai Kota, Rabu (11/03/15).

Audiensi tersebut membahas mengenai penerapan Peraturan Daerah (Perda) No. 12 Tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Bogor.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh dan Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Eko Prabowo.

Kepala Dinkes Kota Bogor, Rubaeah menuturkan, penerapan Perda KTR di Kota Bogor akan segera memberlakukan secara tegas tindak pidana ringan (tipiring) bagi siapa pun pelanggarnya.

“Kita tadi membahas mengenai penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Bogor karena ke depan nanti kita akan memberikan sanksi tipiring bagi siapa pun yang melanggar,” ujarnya kepada heibogor.com, Rabu (11/03/15).

Dalam pertemuan tersebut, sambung Rubaeah, penerapan Perda di Kota Bogor diapresiasi oleh pihak Bloomberg Initiative, bahkan di Amerika sudah membelakukan sanksi yang lebih tegas kepada pelanggarnya.

“Tanggapan mereka terhadap Perda di Kota Bogor sudah bagus dan mereka juga di Amerika sudah menerapkan aturan tersebut, bahkan sanksinya lebih tegas. Justru di Indonesia pemberlakuan tipiring baru ada di Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.