Menpan-RB Evaluasi Pelayanan Publik, Pemkab Perlu Banyak Perbaikan

0 418

Heibogor.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui Asisten Deputi Kordinasi  Pantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Noviana Andriana, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Noviana Andriana mengatakan kepada heibogor.com, Rabu (11/03/15), setelah Menpan-RB berkunjung ke Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, ditemukan beberapa pelayanan publik yang agak lemah.

“Dalam kunjungan Menpan dan RB Yuddy Chrisnandi tersebut, masih ada antrean panjang, waktu yang lama, dan lainnya sehingga harus segera diperbaiki oleh Pemkab Bogor,” kata Noviana.

Ia menambahkan, Pemkab Bogor harus mempunyai inovasi, kreativitas, dan standar yang baik sebagai wujud pelayanan publik yang baik.

Noviana Andriana menjelaskan sesuai UU Nomor 25 Tahun 2014 dalam kontrol pelayanan publik, Pemkab Bogor harus melibatkan masyarakat luas, seperti membuat kotak aduan atau survei kepuasan masyarakat.

“Seharusnya setiap dinas, badan yang melayani publik harus mengubah konsepnya dari priyai menjadi pelayan bagi masyarakat, sesuai program Presiden Joko Widodo dengan revolusi mentalnya,” ungkapnya.

Noviana pun melanjutkan, Menpan-RB dan Presiden Republik Indonesia sudah mengamanatkan bahwa dalam pelayanan publik harus transparan, cepat, murah dan mudah diakses.

“Masyarakat selain bisa mengadukan pelayanan publik ke dinas terkait, juga bisa melaporkannya ke website kami www.menpan.go.id,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.