Merger Terminal Bubulak dan Laladon Masih Tunggu Wali Kota

0 283

Heibogor.com – Rencana Terminal Bubulak Kota Bogor yang nantinya akan digabung dengan Terminal Laladon akan segera dilakukan, namun menunggu keputusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Achsin Prasetyo mengungkapkan, penggabungan Terminal Bubulak dan Laladon akan segera dilakukan.

“Kerja sama dengan Kabupaten Bogor kenyataannya belum dilaksanakan, tapi akan segera dilakukan oleh Pemkot Bogor,” ujar Achsin kepada heibogor.com, Rabu (11/03/15).

Ia melanjutkan, untuk prosesnya, menunggu keputusan dari Wali Kota Bogor karena hingga kini dua terminal tersebut (Bubulak dan Laladon, red) masih beroperasi.

“Makanya itu masih dalam proses, menunggu ketetapan dari wali kota, Terminal Bubulak tindak lanjut dengan pihak kabupaten karena ada dualisme terminal,” pungkasnya.

Pembangunan dan penataan terminal dan angkutan umum merupakan satu di antara 28 kesepakatan kerja sama dua daerah yang ditandatangani pada 2010 lalu.

Salah satu penataan terminal, yaitu Terminal Bubulak milik Pemkot Bogor dan Terminal Laladon di Dramaga milik Pemkab Bogor yang hanya berjarak kurang dari satu kilometer, hal itu berakibat layanan angkutan umum yang tidak efektif dan efisien.

Namun, pada akhirnya disepakati bahwa Terminal Bubulak akan ditutup, sedangkan Terminal Laladon ditingkatkan menjadi terminal batas yang bisa dimasuki moda transportasi dari Kota Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.