Massa PMPB Datangi Polda Jabar Tuntut Usut Kasus Korupsi DBMP

0 261

Heibogor.com – Setelah beberapa waktu lalu melakukan aksi demonstrasi di Kantor Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor, Pergerakan Mahasiswa Peduli Bogor (PMPB) kembali melakukan aksi serupa di Mapolda Bandung.

Aksi tersebut dilakukan guna menuntut penuntasan kasus dugaan korupasi yang terjadi di salah satu instansi pekerjaan umum tersebut.

Ketua PMPB Ruli Harja, yang dihubungi oleh heibogor.com mengatakan bahwa kedatangan dirinya dan puluhan mahasiswa Bogor itu masihlah tetap sama, yakni penuntasan kasus korupsi yang saat ini ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar.

“Kami sengaja melakukan aksi ini karena kami peduli dengan pembangunan di Kabupaten Bogor. Melalui aksi ini, kami menuntut Polda Jabar agar segera menuntaskannya,” katanya kepada heibogor.com, Rabu (11/03/15).

Mereka yang terlibat, sambung Ruli, dalam dugaan korupsi pemeliharaan jalan di DBMP Kabupaten Bogor ini statusnya harus segera ditetapkan sebagai tersangka.

Dirinya melanjutkan, aksi demo ini untuk menunjukkan kepada aparat penegak hukum bahwa kasus dugaan korupsi dana pemeliharaan sebesar Rp 18,5 miliar sudah menjadi konsumsi masyarakat Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, pihaknya akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Dengan adanya demo ini, kami tunjukkan kepada Polda Jabar bahwa kami memantau dan mengikuti prosesnya. Karena itu, kami ingatkan Polda Jabar agar serius menangani masalah ini,” katanya.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa Bogor yang berasal dari berbagai kampus itu, menyuarakan agar kasus DBMP Kabupaten Bogor ini segera diselesaikan. Mereka yang terlibat dalam kasus ini juga harus ikut bertanggung jawab.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.