Anak Jenius Usia 10 Tahun Ikut UN SMP

0 420

Heibogor.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) paket B di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bondongan 1 dan 2 Kota Bogor, diikuti oleh anak jenius bernama, Cendikiawan Suryaatmaja, atau dikenal dengan panggilan Diky dengan nilai Intelligence Quotient (IQ) sebesar 189.

Diky kelahiran 1 Juli 2004 pada saat usia 6 tahun dirinya sempat masuk Sekolah Dasar (SD), namun pada saat kelas I dia mengikuti program akselerasi dan langsung naik ke kelas 3 hingga ke kelas 4.

Pada saat kelas 4 Diky dipindahkan ke Singapura, untuk menyalurkan kecerdasannya dan setelah kembali lagi ke Indonesia, dia langsung diterima di SMA Kesatuan kelas 1.

Bocah berusia 10 tahun tersebut pernah mewakili Kota Bogor untuk mengikuti lomba Fisika tingkat Jawa Barat dan lomba fisika di Hongkong, dan nanti di bulan Agustus mendatang akan mengikuti olimpiade fisika tingkat Internasional.

Diky yang bercita-cita ingin menjadi fisikawan memiliki hobi menonton film tokoh pahlawan seperti Indiana Jones, Sherlock Holmes, Iron man, Transformers dan ingin menciptakan robot.

Hanny orang tua Diky menjelaskan, alasan anaknya mengikuti ujian paket B karena untuk mendapatkan syarat ijazah pendidikan.

“Iya, karena anak saya diterima di SMA Kesatuan jadi syaratnya harus punya izasah smp dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Diky yang ditemui heibogor.com, Selasa (05/05/15) seusai mengerjakan soal ujian matematika berhasil menyelesaikan soal-soal ujian selama satu jam dan mengaku tidak mengalami kesulitan.

“Bisa, saya jawab semuanya, enggak susah,” jawabnya dengan wajah polosnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.