Ini Atlet Wushu Junior Asal Kota Bogor yang Mendunia

0 912

Heibogor.com – Kota Bogor ternyata memiliki atlet wushu kelas junior yang telah berkancah di kejuaraan dunia. Mereka adalah Zoura Nebulani dan Rutkwosky. Dibawah kepelatihan Gora Nebulana, dua atlet cilik ini bisa mengharumkan nama Bogor di tingkat dunia menyaingi atlet wushu senior yang ada di Kota Bogor.

Zoura Nebulani yang baru berusia 11 tahun ternyata memiliki bakat yang turun dari kedua orangtuanya yang juga atlet wushu dan pernah meraih juara di kejuaraan PON. Menurut sang ayah Gora Nebulana yang juga merangkap sebagai pelatih mengatakan, Zoura mulai berlatih sejak berusia 3 tahun dan mulai mengikuti kejuaraan di usia 5 tahun.

“Untuk prestasi, Zoura sudah dua kali juara dunia yaitu tahun 2012 pada kejuaraan dunia wushu tingkat junior di Macau yang di ikuti 47 negara dan tahun 2014 di Turki. Selain itu, Zoura juga telah dua kali juara asia pada tahun 2013 di Filipina dan 2015 di Mongolia dengan mendapat peringkat emas,” kata Gora kepada heibogor.com, Rabu (09/09/15).

Sedangkan Rutkwosky yang baru berusia 12 tahun pertama kali mendapat juara nasional tahun 2014 dengan meraih emas pada kejuaraan PORDA. Dari situ ia mendapat tiket untuk mengikuti kejuaraan tingkat asia junior di Mongolia mewakili Indonesia. Pada kejuaraan tingkat asia ini Rutkwosky berhasil membawa pulang mendali perunggu untuk Indonesia dan Kota Bogor, sambung Gora.

Untuk PORDA kemarin dari cabang olahraga wushu kita juga menyumbang 5 emas. Se-Jawa Barat, nasional dan internasional, wushu Kota Bogor berkembang dengan baik dan setiap tahun ada kemajuan yang signifikan.

“Prestasi wushu Kota Bogor sebenarnya sudah mencapai tingkat dunia. Prestasi di level junior ini setahu saya di seluruh Indonesia belum pernah ada yang mencapai kecuali dari Kota Bogor. Harapan saya wushu bisa di kenal sebagai cabang olahraga yang bisa berprestasi,”

Gora berharap semakin banyak anak-anak yang berlatih wushu, dengan demikian akan lebih mudah mendapatkan atlet-atlet yang berbakat, sehingga peluang untuk menorehkan prestasi semakin tinggi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.