Usut Pencucian Uang, Rumah Seorang WNA Digeledah Polisi

0 390

Heibogor.com – Rumah seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria di Perumahan Kota Legenda Cibubur, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor digeledah oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Senin (11/04/16). Penggeledahan rumah tersebut dilakukan terkait kasus dugaan pencucian uang (Cyber Crime).

Menurut keterangan anggota keamanan Perumahan Kota Legenda Cibubur Agus Gunawan mengatakan kepada heibogor.com, Senin (11/04/16), sejumlah anggota Kepolisian Polda Metro Jaya berpakaian preman bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Putri melakukan penggeledahan terhadap rumah WNA asal Nigeria bernama Obiola (40) dan istrinya Rosaline (30) asal Medan karena kasus dugaan pencucian uang.

“Sekitar pukul 13.00 WIB empat orang anggota Kepolisian Polda Metro Jaya berpakaian preman melakukan pengeledahan di rumah tersebut, namun ternyata rumah berada dalam kondisi kosong dan terkunci,” pungkasnya.

Karena tidak memiliki kunci, lanjut Agus, petugas hanya memasang garis polisi di sekitar rumah. “Petugas tidak bisa masuk ke dalam rumah karena kunci dibawa oleh pemilik jadi mereka hanya memasang garis polisi dan akan kembali untuk melakukan penggeledahan setelah melakukan koordinasi dengan pemilik rumah,” ujarnya.

Masih kata Agus, istri pelaku sudah lama kabur bersama ketiga anaknya sejak sang suami yang berkebangsaan Nigeria ditangkap polisi karena kasus pencucian uang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.