Tertarik Konsep Bima Bangun Bogor, Delegasi Swiss Kunjungi Balai Kota

0 298

Heibogor.com – Kunjungan dan presentasi Wali Kota Bogor Bima Arya di Forum Global Infrastructure Bassel beberapa waktu lalu membuahkan hasil.

Berbagai negara, organisasi, perusahaan yang memiliki komitmen untuk membantu kota-kota pada penaatan tata kota yang berkelanjutan mendapatkan respon positif dari pemerintah Swiss.

Hal tersebut terbukti dengan adanya pertemuan lanjutan dari delegasi Pemerintah Swis dengan orang nomer satu di Kota Bogor tersebut di Balaikota, Sabtu (28/08/15).

“Belum lama ini saya pernah mengunjungi Swiss, waktu itu pemerintah Swiss melalui kementrian keuangannya tertarik untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dalam pembenahan transportasi di Kota Bogor,” kata Bima kepada heibogor.com seusai menerima tamu delegasi Swiss.

Menurut Bima, delegasi dari lembaga keuangan Swiss tersebut ingin mendengar presentasi yang lebih detail tentang bagaimana Kota Bogor mengembangkan sistem transportasi kedepan, terutama sistem Bus Rapid Transit (BRT).

“Insya Allah gayung bersambut hasil kunjungan saya kemarin, dan kita akan melihat sektor mana saja yang akan diprioritaskan seperti reformasi sistem angkot, sistem BRT, transpakuan dan membangun pedestrian,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk rencana bantuan dalam penataan transportasi tersebut dari Pemerintah Swis belum diketahui besarannya.

“Intinya mereka akan membantu, tetapi untuk besarannya belum tahu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.