Pelatda PON Jawa Barat Dimulai Januari 2015

0 415

Heibogor.com – Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, menyatakan pada awal tahun 2015 mendatang seluruh cabang olahraga (cabor) akan segera melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

“Awal Januari ini pemusatan latihan sudah kita mulai. Seluruh atlet dari berbagai daerah yang sudah masuk ke dalam seleksi akan kami panggil untuk mengikuti pelatda,” ujar Ahmad kepada heibogor.com, Jumat (12/12/14).

Menurut dia, pemusatan latihan sendiri akan dilakukan di Kota Bandung. “Desentralisasi semua diadakan di Bandung terlebih dahulu. Setelah masuk ke dalam tahap evaluasi, baru mungkin pemusatan latihan akan dipecah ke berbagai daerah,” tuturnya.

Mengenai seleksi atlet sendiri, Ahmad menambahkan, untuk atlet yang berhasil meraih medali emas ataupun tampil memuaskan di ajang Porda XII/2014 lalu, akan mendapatkan wildcard.

“Jadi, mereka yang mendapatkan wildcard ini tidak perlu lagi berpatokan pada babak kualifikasi. Namun begitu, proses seleksi atlet tetap dilakukan secara internal oleh masing-masing cabang olahraga,” tambahnya.

Pada saat heibogor.com menanyakan, apakah pada seleksi tersebut akan digunakan sistem promosi-degradasi, dirinya menjawab,”Ya, pokoknya kita lihat saja nanti apakah perlu memakai sistem tersebut. Yang pasti, kami akan mendahulukan hal-hal yang sesuai dengan kebutuhan tim provinsi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.