Dampingi Nurhayanti, Golkar Minta Peran Laki-Laki Dioptimalkan

0 240

Heibogor.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bogor, hingga kini belum mau menentukan sikapnya terkait pencalonan Wakil Bupati Bogor yang belum terisi hingga saat ini.

Menurut Ketua DPD Golkar, Ade Ruhandi untuk cawabup merupakan hak prerogatif dari Bupati Bogor, yang kini dijabat oleh Nurhayanti.

”Sampai saat ini kami belum ada pembahasan soal pencalonan wakil bupati. Saat ini masih menjadi hak dari Bupati Bogor,” ungkap pria yang akrab disapa Jaro Ade kepada heibogor.com, Selasa (16/12/14).

Ade mengatakan,sosok seorang wakil bupati yang ideal adalah yang bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat.

”Cawabup nanti haruslah bisa menjalin komunikasi dengan seluruh elemen tokoh masyarakat serta tokoh agama. Karena tanggungjawab cawabup ini adalah menaungi 5,2 juta penduduk Kabupaten Bogor,” katanya.

Namun begitu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu pun mengharapkan agar cawabup yang akan datang akan lebih baik apabila dijabat dari gender laki-laki. Hal itu dimaksudkan agar adanya kesetaraan gender, seperti yang dilakukan bupati non aktif Rachmat Yasin (RY).

Menurutnya, konsep yang dijalankan oleh RY ketika pilbup lalu harus bisa diikuti oleh Nurhayanti sekarang, dimana adanya kesetaraan gender, walaupun itu adalah hak preogatif Bupati.

”Tapi menurut saya, akan lebih baik apabila wakil bupati yang mendatang dari gender pria. Lagipula Bu Yanti harus tetap menjalin komunikasi dengan seluruh pimpinan partai pengusung,” selorohnya.

Dia sendiri, tampaknya tidak berminat untuk maju sebagai calon wakil bupati Bogor. Terlebih dirinya belum lama menjabat sebagai pimpinan dewan di Bumi Tegar Beriman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.