KPP Pratama Cibinong Sosialisasikan Pajak Progresif PPh

0 398

Heibogor.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cibinong melalui 32 account representatifnya, terus sosialisasikan pajak progresif yang diterapkan pada Pajak Penghasilan (PPh) untuk wajib pajak orang pribadi.

Menurut Kepala Sub (Kasubag) Umum KPP Pratama Cibinong, Rini. Kebijakan pajak progresif sebesar 15 hingga 30 persen yang sudah lama diterapkan ini, akan terus ditingkatkan penerimaannya dari 320.000 Wajib Pajak (WP) yang berada di Kabupaten Bogor.

“Pajak progresif bagi kaum profesional ini sudah lama dan sudah kami lakukan penyuluhan ke wajib pajak melalui Account Representatif ataupun petugas pajak lainnya dari seksi pelayanan,” Ucap Rini kepadaheibogor.com, Sabtu (28/03/15).

Setiap Account Representatif, masih kata Rini. Melayani 1000 wajib pajak dan tugas mereka memberikan penyuluhan dan mengawasi laporan pajak agar sesuai penghasilan. Account Representatif melayani wajib pajak tidak berdasarkan jumlah penghasilan, “jadi kami tidak mengetahui jumlah wajib pajak di  Kabupaten Bogor yang terkena pajak progresif,” ujarnya

Ditambahkannya, kebanyakan yang terkena pajak progresif pada PPh adalah kaum profesional seperti Dokter, Advokat, Artis dan lainnya. Besaran untuk pajak progresif dari PPh 5 hingga 30 persen.

Lapisan penghasilan kena pajak sampai dengan Rp 50 juta dengan tarif pajak sebesar 5 persen, di atas Rp 50 sampai dengan Rp 250 juta tarif pajak sebesar 15 persen, sedangkan diatas Rp 250 juta sampai dengan Rp 500 juta tarif pajak 25 persen, paling tinggi di atas Rp 500 juta sebesar 30 persen.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.