Lakukan 7 Hal Ini Agar Buah Hati Tetap Merasa Bahagia

0 578

Heibogor.com – Bagi kalian yang baru menjadi orangtua, mengasuh anak memang tidak lah mudah. Salah dalam memberi arahan bisa berujung fatal. Memberikan asuhan yang tepat sejak usia dini akan mempengaruhi masa depannya. Mendukung tumbuh kembang si kecil membuatmu tidak khawatir dengan masa depan mereka.

Bahagia tidak hanya penting bagi orang tua tapi juga penting bagi anak. Mengasuh mereka dengan rasa bahagia akan meningkatkan tumbuh kembang mereka. Berikut adalah cara mengasuh si kecil agar tetap bahagia, dilansir dari vemale.

Berikan Contoh

Anak-anak lebih suka meniru apa yang kamu lakukan daripada perintah dengan kata-kata. Alih-alih menyuruh mereka menggosok gigi sebelum tidur berikan contoh kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur adalah kegiatan yang baik.

Ucapkan Terima Kasih

Ajari makna terima kasih kepada anak-anak. Sampaikan terima kasih setelah menerima bantuan atau menerima pemberian barang. Perlihatkan bahwa mengucapkan terima kasih adalah kegiatan yang baik sekaligus menyenangkan.

Tertawa

Bagaimana membuat anak-anak bahagia? Ajak mereka untuk tertawa. Berbincang hal yang menyenangkan dan bercanda dengan mereka akan membuat anak-anak menjadi lebih bahagia.

Baca Buku Bersama

Membaca buku bersama tidak hanya akan membuat si kecil merasa bahagia, tetapi juga membantu meningkatkan kegemaran membaca. Sesibuk apa pun kamu luangkan waktu untuk membaca bersama anak-anak.

Bantu Orang Lain

Ajari mereka tentang makna membantu orang lain. Berikan pemahaman bahwa memberi tidak akan membuatnya merasa kekurangan justru sebaliknya. Ajak mereka merayakan hari ulang tahun bersama orang-orang yang membutuhkan.

Dengarkan Mereka

Tidak hanya orang tua saja yang butuh didengarkan tetapi juga anak-anak. Mereka perlu didengarkan pendapat dan perasaannya. Dengan mendengarkan perasaannya akan membuatnya merasa lebih bahagia.

Ajari Cara Selesaikan Masalah

Anak kecil tidak harus didorong untuk melakukan satu hal. Berikan kesempatan pada mereka untuk menyelesaikan masalah. Berikan kepercayaan padanya untuk menyelesaikan masalahnya. Cukup lihat dan berikan sedikit saran. Rasa percaya kamu akan membuatnya merasa lebih bahagia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.