Hadapi Liga Indonesia, Jhon Terus Upgrade Pemain

0 453

Heibogor.com – Meskipun mengakui performa anak asuhnya sudah cukup bagus. Namun, pelatih kepala Persikabo Jhon Arwandi menyadari bahwa koordinasi antar lini pasukannya masih banyak kekurangan, terutama pada barisan belakang dan juga depan.

Menurut dia, perbaikan lini depan menjadi fokus di minggu ini. Karena dia merasa lini depan yang digalang oleh Fransiskus Mumpo masih kurang daya gedornya dan kurang tajam.

“Lini depan masih kurang tajam. Insting untuk merobek jala gawang lawan masih perlu diasah lagi. Dengan adanya Fransiskus Mampo untuk memperkuat lini depan, memang terlihat ada peningkatan yang cukup tajam,” beber Bang Jhon sapaan akrabnya, Rabu (18/03/15).

Selain kurang tajamnya barisan penyerang Persikabo, evaluasi lain yang menjadi pengamatan Bang John adalah di lini belakang. Pasalnya, lini belakang Persikabo masih kedodoran menahan gempuran dari pemain lawan selama ini.

“Setelah kami evaluasi dan berikan instruksi untuk memperbaiki permainan mereka. Barisan pemain belakang saat ini sudah lebih rapi dan mampu menempatkan posisi tepat untuk menghadang pemain lawan yang melakukan serangan. Mereka juga makin berani melakukan tackling dalam merebut bola dari kaki lawan,” ujarnya.

Mantan pelatih Bogor Raya FC itu pun menambahkan, Awal pekan depan, Laskar Pajajaran akan melakukan laga ujicoba diluar daerah Bogor dengan melakukan pertandingan persahabatan melawan Persibas Banyumas.

Diharapkan, pada laga tersebut performa anak asuh John Arwandi itu mengalami peningkatan sebelum mereka memulai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kerjasama antar lini yang masih kurang sudah banyak mengalami perbaikan. Sehingga bola yang berhasil direbut oleh barisan pemain belakng dengan cepat bisa dinaikkan ke lapangan tengah dan didorong ke depan untuk dikonversi menjadi gol,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.